Skip to main content

Dr. KH. Chariri Shofa, Sang Qudwah.


#1
Saya tergolong ummat Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang terlahir sedemikian jauh kurunnya dari zaman kehidupan beliau yang gilang gemilang. Termasuk anak zaman yang sulit mengumpulkan secara utuh akan gambaran perilaku mulia beliau yang bertebaran pada tebalnya kitab-kitab hadits. Namun, saya bersyukur. Setidaknya saya masih menemukan bayang-bayang beliau Sang Musthofa, pada diri Bapak. 

#2
Lima tahun saya, juga istri dan anak-anak, hidup satu atap dengan beliau. Melihat persis haliyyah sehari-hari. Salah satu amaliah rutin bapak ialah qiyamul lail, shalat malam. Saya kerap menemani kawan, atau layanan tamu sampai larut malam. Sampai-sampai, jika lewat larut malam, pembicaraan kami musti berbisik-bisik. Di sisi dalam ndalem, terdengar gemericik air kran lalu lamat-lamat suara takbir. Kami, para muda, cuma bisa malu kepada diri sendiri. 

Comments

Popular posts from this blog