Skip to main content

JAMBI DAN LANGKAH CINTA KIAI SAID

Jambi mungkin tak sepopuler daerah atau provinsi lain dalam layar televisi. Tenang, sejuk dan damai adalah kuncinya. Nyaris tanpa gejolak yang layak diberitakan ke penjuru Nusantara. Bumi yang elok bertabur nilai-nilai keindahan Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Hari ini, Kamis 3 Agustus 2017 beliau al-Mahbuub al-Mukarrom Rois al-Tanfizhiyyah Nahdlatul Ulama Dr. KH. Said Agil Siradj memberkahi Bumi Siginjei ini. Di antara gempita rindu umat Islam dan harapan petunjuk dan arahan Ulama. Beliau hadir di sini.





Semenjak beberapa hari sebelumnya, panitia berkemas mengadakan penyambutan. Pemerintah Daerah dan Aparat. Banser dan Pendekar Pagar Nusa. Dan ribuan umat Islam berduyun-duyun ke Masjid Jami pada hari yang di tentukan.

Beliau bertutur tentang arahan agama. Mengabarkan tentang sejuknya ajaran agung sang al-Musthofa. Islam.

Beliau berpesan bagi umat Islam agar semakin mempererat persaudaraan (seagama dan setanah air), dan mendamaikan perselisihan. Memendam dalam-dalam kebencian dan sifat hasud. Melipurnya dengan ilmu, dzikir dan mendekat pada Ulama 'amiliiin. Mereka kaum utama yang bukan hanya cendekia dalam nasehat, namun juga nyata dalam keteladanan.

Mengamanatkan keikutsertaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan marwah ajaran agama Islam. Tak segera menelan aneka informasi yang menghasut permusuhan, kebencian dan kekerasan atas nama agama Islam. Merapat ke Pemerintah dalam bagian membangun bangsa dan negara.

Hingga petuah nasehat dan arahan beliau selesai. Banyak yang merenung dan tergugah untuk berbuat lebih bagi negara dan agama yang mereka yakini. Menjadi bagian dalam barisan terdepan pejuang negeri.

Terima kasih Kiai. Selamat melanjutkan perjalanan memimpin jalan dakwah ini. Kami senantiasa akan merindui kapan akan kembali ke tanah Jambi ini.

Jambi, Kamis 4 Agustus 2017.







Comments

Popular posts from this blog